New Blogger

bagaimana cara membuat blog yang benar

Monetize your website traffic with yX Media

9 Pilar Kesuksesan Yang Sering Anda Lupakan


Monetize your Website or Blog with BidVertiser

Taukah Anda Kesuksesan ditentukan 80% oleh faktor non-teknis?. Sisanya baru ditentukan hal teknisnya.

Gak percaya??. coba renungkan ini : ·       
  • Apa gunanya belajar “cara meraup keuntungan” (faktor teknis)  tanpa adanya keberanian mengambil resiko rugi (non-teknis). ·       
  • Apa artinya belajar “strategi penjualan” (teknis) tanpa memiliki “kredibilitas dalam jual beli” atau “kemauan untuk praktek” (non-teknis). ·       
  • Apa gunanya “langkah-langkah memenangkan persaingan (teknis)  jika tidak mengetahui “kelebihan dan kekurangan yang menjadi tolak ukur daya saing” (non-teknis)?.
Inilah pemahaman yang harus Anda ketahui, dimana banyak orang hanya fokus kepada masalah-masalah teknis. Sementara hal non-teknis (terutama internal) yang lebih menentukan justru diabaikan.

Sebagai satu contoh, ada seorang pengusaha pemula yang lebih memikirkan teknis  bagaimana cara menjual, cara membuat copywriting yang bagus, cara membuat sales page, cara list building, strategi SEO, strategi ini, strategi itu, bla-bla-ba dan cara macam-macam lagi.  
Sementara faktor non-teknisnya  seperti mindset dan angle ketika membuat copywriting, sikap menghadapi konsumen, keberanian mengambil resiko, kemauan untuk action,  manajemen diri dalam proses membangun bisnis, cara menyikapi kegagalan, disiplin dsb justru dia cuekin.  
Menurut Anda apakah hasil yang didapat pengusaha pemula tersebut bisa sesuai yang dia inginkan?. Ingat.. “tau caranya”, bukan berarti “bisa melakukannya”. Keduanya beda, beda jauh malah.

Coba Anda amati kasus-kasus berikut ini...

  • Pernahkah Anda mengamati Ada orang yang menurut Anda penuh potensi, berbakat dan cerdas, namun dengan semua berkah yang dimilikinya tersebut ia tidak juga meraih kesuksesan. sementara disisi lain ada orang yang sebenarnya kemampuannya biasa-biasa saja, tapi ternyata dia mampu meraih kesuksesan yang gemilang.
  • Mengapa Anda gagal meraih hasil sesuai yang Anda harapkan, sementara orang lain berhasil. Padahal seluruh aksi dan tindakan Anda sama persis dengan orang tersebut?
  • Pernahkah Anda mati-matian memperjuangkan sesuatu, namun apa yang Anda idam-idamkan tidak kunjung tercapai. Sementara diluar sana Anda melihat ada orang lain  yang berhasil mendapatkan sesuatu yang Anda idamkan tersebut, bahkan nyaris tanpa usaha sama sekali. Jika ini  terjadi, bagaimana menyikapinya?.
Itu semua terjadi karena adanya faktor-faktor non-teknis yang tak terlihat, dimana faktor tersebut lebih menentukan hasil akhir antara sukses atau gagal dibandingkan faktor teknis seperti skill dan kemampuan individu.
Ada banyak faktor-faktor tak terlihat (non-teknis) seperti kondisi psikologis ; kebiasaan ; pola pikir ; kontrol emosi ; sikap ; disiplin dan lain sebagainya, yang bila faktor tersebut digabungkan, seringkali menjadi penentu hasil akhir.


Sebelumnya perhatikan dulu, apakah kejadian dibawah ini pernah Anda alami...


  • Sudah sering gonta-ganti bisnis karena merasa bisnis yang lama kurang menghasilkan, dan berharap bisnis yang dijalankan kali ini bakal laris?. Tapi, ternyata hasilnya pun hanya mengulang kegagalan yang sama.
  • Berapa kali Anda gonta-ganti pekerjaan ?, mengharapkan ada peningkatan penghasilan tapi ternyata hasilnya pun tetap stagnan.
  • Sudah membaca banyak buku motivasi, dengan harapan Anda bisa meningkatkan kualitas diri, tapi nyatanya Anda hanya merasa lebih baik saja, tidak benar-benar jadi lebih baik.
  • Sudah langganan mengikuti workshop / seminar / pelatihan, membeli tools atau kursus online, berharap  bisa menemukan cara cepat untuk sukses, tapi ternyata bukannya tambah mahir, malah  justru jadi tambah bingung ?.
  • Sudah banyak menumpuk informasi dan tutorial, berharap itu semua bisa menjadikan Anda menjadi jago di suatu bidang, tapi ternyata semua informasi itu malah tidak menghasilkan apa-apa ?.
  • Sudah banyak memulai project  tapi tak ada satupun yang bisa selesai sampai tuntas?.
  • Pada akhirnya Anda merasa semua tindakan Anda selalu menemui jalan buntu, mentok-notok-jedok, dan Anda merasa tidak ada lagi yang bisa Anda lakukan kecuali menyerah.
  • Hingga puncaknya anda benar-benar down hingga lumpuh secara motivasi, kehabisan energi untuk take action. Merasa sudah tidak ingin apa-apa lagi dalam hidup ini, padahal bukannya tidak menginginkan apapun, melainkan tidak mampu mewujudkan apapun.
Apakah Anda mengalami kondisi-kondisi diatas?. Jika iya pasti ada sesuatu yang salah...   
Tapi.... Bagaimana jika yang salah ternyata bukanlah buku yang Anda baca?.
Bagaimana jika yang salah bukanlah pemberi materi kursus online / seminar yang Anda ikuti?.
Bagaimana jika yang salah bukan bisnis Anda?.
BAGAIMANA JIKA KESALAHAN TERNYATA JUSTRU ADA DI DALAM DIRI ANDA ???.
BAGAIMANA JIKA TERNYATA SELAMA INI DIRI ANDA SENDIRILAH YANG MENGHALANGI KESUKSESAN ANDA....???

" Saya sudah mencoba introspeksi.. tapi tetap saja semakin aya berfikir, semakin saya bingung apa yang salah pada diri saya..."  
Oke, saya bisa memahami perasaan Anda. Saya tau Anda pasti ingin berubah lebih baik, hanya saja mungkin belum tau caranya...

Tunggu Apa Lagi? Silahkan Baca Disini 9 Pilar Kesuksesan Yang Sering Anda Lupakan


Promote your Website with BidVertiser. Get $20 in FREE clicks.

No comments:

Post a Comment

Popular

Subscribe To Get All The Latest Updates!

email updates

Socialize